Neta S Pane Apresiasi Kapolda Banten, Ini yang Dipuji

Senin, 15 Februari 2021 16:02

Ketua Presidium IPW Neta S Pane

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane memberikan apresiasi kepada Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudi Heryanto Adi Nugroho.

Menurut Bang Neta, pola pendekatan yang dilakukan jenderal bintang dua Polri itu patut diapresiasi.

Ia mencontohkan, Irjen Rudy memberikan kesempatan dan fasilitas kepada para disabilitas untuk menggunakan lapangan Polda dalam setiap kegiatan olahraga di komunitasnya.

IPW melihat selama ini para disabilitas terutama di Banten, selalu kesulitan untuk mendapatkan arena berolahraga.

“Sehingga dengan diberikannya lapangan Polda, para disabilitas bisa maksimal dalam melakukan kegiatan olahraga dan tidak merasa didiskriminasi,” kata Neta, Senin (15/2).

IPW melihat Rudy sejak menjadi Kapolda Banten banyak melakukan terobosan untuk menjalankan konsep Presisi Polri.

Irjen Rudy cukup aktif melakukan pendekatan ke berbagai lapisan masyarakat di daerahnya.

Selain kepada para disabilitas, Irjen Rudy juga aktif menggerakkan jajaran Polda Banten, mulai dari polsek hingga polres untuk menyambangi pesantren di berbagai pelosok.

Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari pengecatan, perbaikan pesantren yang rusak, berdialog dan melakukan kegiatan keagamaan lainnya bersama masyarakat.

“Dengan adanya pola pendekatan seperti ini, setidaknya potensi radikalisme di daerah Banten bisa ditekan,” katanya.

Menurut Neta, selain turun langsung ke akar rumput, Irjen Rudy juga melakukan kegiatan silaturahmi dengan ulama karismatik di daerah Banten, seperti Abuya Muhtadi dan KH Abuya Murtadho.Tak hanya ke kalangan santri, kunjungan Irjen Rudy ke masyarakat Suku Baduy juga patut diapresiasi. Selain bertujuan untuk menjalani silahturahmi dengan masyarakat pedalaman Baduy, kunjungan itu sekaligus bisa merasakan denyut dinamika sosial setempat.

Komentar