Nurdin Abdullah Tegaskan Belum Ada Persiapan Pelantikan 17 Februari

Senin, 15 Februari 2021 15:39

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menegaskan, pelantikan belum bisa dilakukan pada 17 Februari mendatang. Pasalnya, surat keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum diterima.

“Saya kira belum bisa. Karena sampai hari ini SK belum ada. Kita harus persiapkan dulu kan. Yang pasti kita akan melantik secara serentak. Nda bisa kita tentukan sekarang. Kecuali SK sudah di tangan, kita langsung umumkan rencana pelantikan serentak,” kata Nurdin Abdullah, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut kata Nurdin, ia telah menunjuk Pelaksana harian (Plh) masing-masing kabupaten/kota untuk mengisi jabatan sementara. Daerah yang dimaksud adalah kabupaten/kota yang telah menyelanggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kecuali kota Makassar.

“Jadi gini. Kita masih menunggu SK. Kalau SK sudah ditangan, baru kita atur pelantikan. Pokoknya yang sudah saya tandatangani tadi adalah Plh (Pelaksana harian). Yang tidak adapi SK nya ya itu semua,” jelas Nurdin.

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sulsel, Hasan Basri Ambarala, mengatakan bahwa tidak akan bisa terjadi kekosongan jabatan. Karena akan ada yang ditunjuk menjabat sementara. Entah itu sebagai Plh atau Pj.

“Yang jelas tidak bisa kekosongan kekuasaan. Tergantung perintah dari Kemendagri, ketika dikatakan perlu Pj karena masih lama ya harus Pj. Kalau singkat bisa Plh,” ungkpanya, beberapa waktu lalu. (mg10/fajar)

Komentar