Pasang Badan untuk Din Syamsuddin, PP Pemuda Muhammadiyah: Jangan Ganggu Dakwah Kami!

Senin, 15 Februari 2021 16:17

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau Cak Nanto mendesak GAR ITB segera menunjukkan bukti otentik atas sanggahannya yang menyatakan bahwa mereka tidak menuding mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai radikal.

Cak Nanto mewanti-wanti agar GAR ITB tidak cuci tangan atas fitnah yang telah mereka lemparkan pada publik.

Sebab, fitnah yang mereka lemparkan tidak hanya membuat nada sumir terhadap pribadi Din Syamsuddin, tapi juga terhadap gerakan dakwah moderat Muhammadiyah yang telah membangun Indonesia lebih dari satu abad.

“Kalau dia tidak menyatakan radikal, ya maka seharusnya memberi somasi pada media-media yang memberitakan dong. Jangan sampai selalu mengaitkan seseorang, mereka membuat api terus kami disuruh siram. Jangan ganggu dakwah tenang kami, gitu loh kira-kira. Kami sudah melakukan prosedur model dakwah yang humanis, yang moderat gitu, jangan dipancing-pancing,” tegas Cak Nanto dikutip siaran persnya, Senin (15/2).

Dalam wawancara dengan kanal televisi CNN Indonesia, Ahad (14/2) Cak Nanto menyatakan masih menunggu itikad baik, tetapi jika tidak segera ditanggapi maka PP Pemuda Muhammadiyah akan membawanya ke jalur hukum.

Bagikan berita ini:
4
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar