Prada GN Gugur Tertembak di Pinggang Tembus Perut, Kelompok Sabinus Waker Dikejar

Senin, 15 Februari 2021 15:13

Jenazah Prada Ginanjar yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB di kampung Mamba, Kab. Intan Jaya, Senin (15/2) tiba di Timika. Foto: ANTARA/HO-pihak ketiga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Satu lagi prajurit TNI gugur dalam pertempuran melawan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Korban berinisial Prada GN. Ia meninggal saat baku tembak dengan KKB di Kotim Mamba Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin pagi (15/2).

Informasi meninggalnya Prada GN disampaikan oleh akun @putra_militer. Ia membagikan beberapa foto Prada GN.

“INNALILLAHI WA’INNAILAIHI ROJIUN. SELAMAT JALAN PAHLAWANKU. Tunai sudah JANJI BAKTI sebagai patriot PEMBELA BANGSA, SEMANGAT JUANG dan KETULUSAN TEKAT PENGABDIAN sebagai KUSUMA BANGSA,” tulisnya.

Ia menyebutkan Prada GN tertembak di pinggang tembus ke perut.

“Tanggal 15 Februari 2021 pukul 08.15 telah terjadi kontak tembak antara Pos Mamba dengan KKSB di Kotim Mamba Distrik Sugapa Kab Intan Jaya yang mengakibatkan 1 orang Prada GN tertembak di pinggang tembus ke perut,” katanya.

Sementara anggota TNI Praka Hendra Sipayung yang tertembak di Kampung Mamba, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, sudah diterbangkan ke Jakarta pada Sabtu (13/2) untuk mendapatkan perawatan medis.

Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, korban sebelumnya dievakuasi bawa ke rumah sakit di Timika. Namun karena tenaga medis dan ahli terbatas, sehingga yang bersangkutan langsung diterbangkan ke Rumah Sakit TNI AD.

“Sempat di rontgen dan ternyata korban harus dibawa ke Jakarta lantaran medisnya di sini terbatas,” ucap Danrem Iwan Setiawan saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos (jaringan Pojoksatu.id) melalui telepon selulernya, Minggu (14/2).

Komentar