Preview Chelsea vs Newcastle: Lawan Enteng

Senin, 15 Februari 2021 13:37

Thomas Tuchel/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea ingin melanjutkan bulan madu bersama Thomas Tuchel saat menjamu Newcastle United di pekan ke-24 Premier League. Misi masuk akal melihat kondisi kedua tim jelang duel di Stamford Bridge.

Chelsea menyongsong pertandingan ini dengan bekal empat kemenangan beruntun dan sekali imbang bersama Tuchel. Hasil yang menggembirakan pendukung Chelsea setelah krisis yang mereka alami sebelum pemecatan Frank Lampard.

Keberhasilan Tuchel membenahi barisan pertahanan Chelsea menjadi kunci membaiknya performa klub London Barat tersebut. Dalam empat laga Premier League di bawah kendali Tuchel, Chelsea hanya kebobolan satu gol. Itu pun hanya gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Berdasarkan pada situasi The Magpies, tuan rumah sepertinya juga tidak harus cemas dengan benteng pertahanan mereka kali ini. Seperti diketahui, pasukan Steve Bruce datang ke ibu kota tanpa pemain terpenting dan paling berbahanya, Callum Wilson.

Pemain Inggris itu harus absen untuk setidaknya enam pekan karena robekan hamstring. Itu jelas pukulan telak bagi Steve Bruce mengingat Wilson adalah top skor sekaligus top assist Newcastle United.

Hingga pekan ke-23, Wilson sudah melesakkan 10 gol dan lima assist dari total 25 gol timnya. Artinya, Wilson berkontribusi langsung terhadap 60% gol yang dicetak oleh The Magpies. Penampil terbaik berikutnya adalah Miguel Almiron dengan kontribusi 20% disusul Allan Saint-Maximin 16%.

Komentar