Prof Wardihan dan Tim Transisi Danny Pomanto Bahas Penanganan Covid-19

Senin, 15 Februari 2021 15:32

im Transisi Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi, kembali melanjutkan pertemuan reguler hari ini, Senin (15/2/2021).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Transisi Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi, kembali melanjutkan pertemuan reguler hari ini, Senin (15/2/2021). Tim yang diketuai Prof Yusran Jusuf ini menghadirkan Prof dr Andi Wardihan Sinrang sebagai narasumber utama.

Pertemuan reguler sesi keenam mengulas kondisi obyektif penanganan dan penanggulangan oleh berbagai pihak terhadap jangkitan dan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar. Empat anggota Tim transisi, Prof Aminuddin Ilmar, Dr Naidah Naing, Prof Dr Anwar Ramli dan Iqbal Djalil ikut menyimak materi yang dipresentasikan Prof Wardihan.

Menurut Yusran keterlibatan ahli kedokteran dan kesehatan masyarakat seperti Wardihan sangat dibutuhkan oleh tim transisi agar konsep program penanganan Covid19 DannyFatma nanti bisa lebih komperhensif.

Selain itu, kata mantan dekan Fakultas Hukum Unhas ini, pengalaman Wardihan memimpin rumah sakit pemerintah dalam menangani penderita Covid-19 satu tahun terakhir ini tentu sangat berharga bagi tim transisi.

“Program penanganan covid yang akan dijalankan pasca pelantikan walikota terpilih harus segera dirampungkan. Kita membutuhkan masukan pakar agar realisasi program sesuai target dan tentu tepat sasaran,” ujar Yusran yang juga mantan Pj Walikota Makassar ini.

Dalam pertemuan ini, Wardihan menjelaskan bahwa penanganan covid19 di kota Makassar harus betul-betul dilakukan secara serius dan melibatkan semua komponen masyarakat. Wardihan juga menambahkan bahwa semua itu harus dilakukan secara terencana dan terukur.

Komentar