Tegas! Satgas Kecamatan Berani Bubarkan Acara Ulang Tahun Wali Kota Bekasi

Senin, 15 Februari 2021 20:55

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pradita Kurniawan Syah/Antara)

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tengah menjadi sorotan publik. Hal itu karena dia menggelar acara ulang tahun di vila pribadinya, di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cisarua bahkan sempat membubarkan acara tersebut.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kemacatan Cisarua Deni Humaidi mengatakan, banyaknya tamu diduga karena Rahmat seorang Wali Kota. Sehingga para anak buah atau jajarannya ingin memberikan penghormatan kepada Rahmat yang sedang ulang tahun.

’’Dari situ mungkin karena ramai banyak mobil parkir di tempat itu, parkirnya sampai keluar, mungkin di dalam (tempat) parkirnya tidak dipakai karena sempit dari situ ada warga yang melapor melalui WA (WhatsApp) ke Kecamatan,’’ ujar Deni saat dihubungi, Senin (15/2).

Berbekal laporan itu, Deni bersama Polsek Cisarua dan Satpol PP mendatangi lokasi sekitar pukul 20.30 WIB. Saat tiba, acara ulang tahun tersebut masih berlangsung. Diperkirakan jumlah orang di vila tersebut 20 orang.

Para tamu tersebut diyakini orang-orang dari Pemkot Bekasi. Karena dianggap melebihi kapasitas vila dan berpotensi menjadi sarana penularan Covid-19, Satgas langsung membubarkan acara tersebut.

’’Beliau (Wali Kota Bekasi) menyadari dan minta maaf dan segera kegiatan dihentikan dan tamunya pulang secara berangsur pulang,’’ imbuh Deni.

Terpisah, Rahmat membantah jika dirinya sengaja membuat acara ulang tahun. Namun, dia mengakui apabila banyak orang yang datang ke vilanya tersebut.

Komentar