Terkait Pelantikan, Danny Pomanto Ikuti Arahan Gubernur

Senin, 15 Februari 2021 20:44

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelantikan Wali Kota Makassar masih belum ada kejelasan. Masih menunggu arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengatakan dirinya siap mengikuti arahan pusat yakni Kemendagri dan Gubernur Sulsel sebagai perpanjangan tangan.

“Kalau saya, saya kira kita ikut saja arahan pusat, arahan bapak gubernur, karena ini kan pelantikan serentak dan itu otorisasinya ada di Kemendagri,” ungkap Danny saat ditemui, Senin (15/2/2021).

Mengenai pelantikan, Danny mengaku siap kapanpun. Apapun keputusan dari Kemendagri dan gubernur. Termasuk pelantikan serentak 12 kabupaten/kota.

“Kita tunggu saja. kalau saya ikut saja. kapanpun hari pelantikannya dan itu jadi keputusan negara, kita ikut. karena itu pasti yang terbaik untuk semua pemenang Pilkada. Karena mau dikasih serentak ini,” tuturnya.

“Kita tunggu, provinsi masih menunggu juga. belum ada pemberitahuan,” lanjut Danny.

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memastikan tidak ada pelantikan kepala daerah terpilih pada 17 Februari 2021 di Sulsel, sebagaimana yang direncanakan sebelumnya.

Nurdin menjelaskan, hingga kini pihaknya belum memegang surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kita masih menunggu SK, kalau SK sudah di tangan baru kita atur pelantikan, belum ada dari Kemendagri,” ucap Nurdin di Kantor Gubernur Sulsel, beberapa hari lalu. (ikbal/fajar)

Komentar