Tiba-tiba Gamers Berhamburan di Warkop

Senin, 15 Februari 2021 15:43

Gamers Berhamburan di Warkop

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Operasi yustisi menegakkan jam malam terus dilakukan aparat gabungan. Salah satunya warkop di Jalan Bandang, Kota Makassar.

Di sana, ditemukan banyak remaja yang masih asyik bermain game di warkop tersebut yang kedapatan melanggar jam malam, yang hanya dibolehkan beroperasi hingga pukul 22.00 WITA saja.

Beberapa dari mereka pun tidak memakai masker. Parahnya lagi mereka tidak menjaga jarak saat bermain di sebuah meja yang tak ada pembatasan jarak dengan orang lain.

“Jadi kami memback up Polrestabes Makassar, Satpol PP, dan TNI setempat untuk melakukan operasi yustisi, dan kami temukan warkop itu masih beroperasi di atas pukul 22.00 WITA,” kata Danru 1 Tim Thunder Polda Sulsel, Aipda Syamsul Rijal, Senin (15/2/2021).

Aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP pun langsung membubarkan remaja yang asyik bermain game tersebut. Sementara pengelola warkop mendapat sanksi tertulis oleh Satpol PP.

“Jadi kami lakukan pembubaran dan memberikan sanksi kepada pemilik warkop oleh aparat Satpol PP. Jadi kami tindaki siapa saja yang melanggar jam malam,” tambah Rijal, saat dikonfirmasi.

Tak hanya warkop tempat berkumpul para gamers itu saja yang ditindaki. Warkop yang ada di sekitarnya pun tak luput dari pantauan aparat gabungan.

Polisi pun mengimbau dan memperingati kepada pengelola atau pun pemilik warkop, untuk taat aturan pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Tempat kerumunan menjadi sasaran aparat pada operasi tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI