Tokoh Syiah Indonesia Jalaluddin Rahmat Wafat, Musni Umar Sampaikan Ucapan Duka

Senin, 15 Februari 2021 21:04

Jalaluddin Rahmat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kabar duka datang dari politisi PDI-Perjuangan Jalaluddin Rahmat, ia menghembuskan nafas terakhirnya di ICU Rumah Sakit Sentosa Internasional Bandung, Senin (15/2/2021) sore tadi.

Kabar duka disampaikan salah satunya oleh Musni Umar, akademisi dan rektor Universitas Ibnu Khaldun, seperti yang dikutip Fajar.co.id dalam akun Twitter pribadinya.

“Kami menyampaikan duka yang dalam atas wafatnya Dr. Jalaluddin Rakhmat, cendekiawan dan mantan Anggota DPR RI. Semoga husnul khatimah. Aamiin,” tulis Musni Umar, Senin (15/2/2021).

Kabar duka pun juga disampaikan Ahlulbai Indonesia dalam cuitan Twitternya.

“Keluarga besar Ahlulbaik Indonesia turut menghaturkan duka yang mendalam atas wafatnya Ustadz KH. Jalaluddin Rakhmat (Ketua Dewan Syura IJABI),” tulis dalam cuitan tersebut.

Almarhum yang biasa disapa Kang Jalal, meninggal dunia di usia 72 tahun, ia merupakan cendekiawan yang pernah terpilih menjadi anggota DPR RI komisi VII periode 2014-2019, sebelumnya ia lama menjadi dosen di Universitas Padjajaran.

Seperti yang diketahui, Kang Jalal besar bersama kalangan Nahdatul Ulama yang kemudian ia aktif dalam gerakan Muhammadiyah, hingga saat ini dikenal sebagai tokoh Syiah Indonesia.

Ia berperan penting dalam salah satu organisasi Syiah yaitu Jamaah Ahlulbait Indonesia (Ijabi) sejak awal Juli 2000 silam.

Pria kelahiran Bandung 29 Agustus 1949 itu, tercatat sebagai anggota Ikatan Sarjana Komunikasi dan International Communication Association sejak tahun 1982, yang kemudian lolos menginjakkan kaki di Senayan dan menjadi anggota Komisi VII yang meliputi soal agama, sosial, dan pemberdayaan perempuan. Sampai saat ini, belum diketahui pasti penyebab kematian almarhum.(mg2/fajar)

Komentar