Untuk Warga Jakarta, Simak Pesan Penting Wagub Riza Patria

Senin, 15 Februari 2021 20:11

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pihaknya sudah berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

Hal itu terlihat dari tingginya angka kesembuhan pasien Covid-19 yang mencapai 90 persen.

“Lihat dong angka kesembuhannya tinggi 90 persen. Lihat dong angka kematiannya turun 1,6 persen jadi kalau ingin lihat keberhasilan satu pemerintahan lihat berapa besar angka kesembuhannya berapa kecil angka kematiannya ini kami dapat me-manage, mengendalikan,” kata Riza saat dikonfirmasi, Senin (15/2).

Kendati demikian, Riza menambahkan bahwa mengendalikan penyebaran dan penambahan kasus Covid-19 tidak mudah.

“Sekarang setiap hari kami upayakan peningkatan jumlah rumah sakit jumlah tempat tidur ruang ICU jumlah tenaga kesehatan masker APD semua berbagai syarat-syarat kami upayakan, namun demikian kecepatan penyebaran virus jauh tidak terlihat cepat menularkan,” ujar Riza.

Politikus Partai Gerindra itu berharap masyarakat bisa sadar dan taat serta menjadikan protokol kesehatan Covid-19 itu sebagai suatu kebutuhan demi hidup yang nyaman dan sehat.

“Kami di Jakarta ini ingin masyarakat sadar dan taat bukan karena ada aturan, bukan karena ada aparat yang banyak, bukan karena ada sanksi, tetapi lebih pada kesadaran kita,” ujar Riza.

“Mari kita jadikan seperti kebutuhan kita hari-hari, kita pakai baju, bernafas, makan, minum, tidur, itu kebutuhan jadikanlah protokol Kesehatan sebagai kebutuhan kita sehari-hari,” sambung Riza.(jpg/fajar)

Komentar