Ustaz Derry Sulaiman Ungkap Pertemuan Terakhir dengan Ustaz Maaher At-Thuwailini

Senin, 15 Februari 2021 09:11

Ustaz Derry Sulaiman saat memberikan tausiah. Foto: YouTube

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ustaz Derry Sulaiman mengungkapkan pertemuan terakhirnya dengan almarhum Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata.

Peristiwa itu terjadi beberapa minggu sebelum Ustaz Maaher ditangkap Desember 2020 atas dugaan ujaran kebencian melalui media sosial.

“Jadi saya terakhir bertemu itu beberapa minggu sebelum beliau ditangkap, dia sempat ke rumah, ngobrol-ngobrol.” katanya di kanal YouTube religiOne.

Ustaz Derry mengaku sering memberikan saran kepada sahabatnya itu agar konten-konten di media sosial yang dibuat agar disesuaikan.

Hal ini, kata Ustaz Derry kepada Maaher, agar tidak berbenturan dengan penguasa.

“Saya sering memberi masukan kalau bikin konten jangan terlalu keras karena kita (Derry dan Maaher) berhadapan dengan penguasa. Namun, memang beliau karakternya tegas, karena beliau kan orang Medan,” ujar Ustaz Derry.

“Jika ada perkara yang kurang baik itu beliau tegas menyikapinya, ceplas-ceplos, terakhir ya kasus itu beliau ditangkap.”

Setelah berada dalam tahanan, mantan personel band ini terakhir mengetahui kondisi Ustaz Maaher sehat. Tidak ada informasi Maaher menderita sakit.

“Terakhir kali beliaunya itu sehat di dalam tahanan. Masih sehat bugar dan tidak ada update sama sekali beliau sakit. Jadi kami ini enggak ada yang tahu Ustaz Maaher itu sakit,” ucapnya.

Itu sebabnya begitu ada berita Ustaz Maaher meninggal semua sahabat yang mendengarnya langsung syok. Lantaran beberapa minggu sebelum meninggal kondisinya sehat-sehat saja.

Komentar