Berkaca dari Demokrat, PKS Rapatkan Barisan Halau Manuver Eksternal

Selasa, 16 Februari 2021 21:32

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus DPW PKS Sulsel resmi dilantik. Salah satu yang ditekankan yakni penguatan struktur agar tak goyah ketika ada manuver dari luar.

Konflik yang terjadi di DPP Demokrat dengan adanya dugaan gerakan kudeta yang didalangi oleh Moeldoko turut menjadi atensi banyak partai termasuk PKS.

Dalam momentum pelantikan DPW PKS se Indonesia yang dilaksanakan secara daring oleh DPP PKS, Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid menyampaikan ada sejumlah pesan yang disampaikan DPP PKS kepada seluruh DPW yang resmi dilantik.

Pertama DPW PKS diharapkan menguatkan kekuatan organinasi dan mengokohkan struktur partai hingga ke akar rumput. Tujuannya antara lain agar tak gampang goyah saat ada intervensi dari luar.

“Normal bagi organisasi seperti PKS mengokohkan internal sebab kami sadar posisi PKS berada di luar pemerintahan. Tentu akan ada saja tantangan yang berpotensi didapatkan seperti kasus yang terjadi di Demokrat,” kata Amri Arsyid, akhir pekan lalu.

Meskipun hingga saat ini PKS belum mendapatkan gangguan sebagaimana Demokrat, namun Amri menegaskan DPP setiap saat telah memberikan penegasan kepada seluruh kader.

“Di DPP mereka ingatkan kami agar tetap kedepankan kewaspadaan sebab bisa setiap saat ada dinamika yang terjadi,” tuturnya.

Selain memperkuat struktur, pesan lain yang disampaikan oleh DPP yakni pengurus DPW PKS Sulsel dituntut melakukan kerja sama atau team work pengurus.

Komentar