Deretan Negara Ini Penduduknya Sangat Rajin, Kok Bisa Miskin?

Selasa, 16 Februari 2021 22:28

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Ada pepatah mengatakan, jika ingin kaya maka harus rajin berjuang, mungkin bagi kebanyakan orang hal ini memang benar.

Tetapi nyatanya, tidak bagi 5 negara ini. Meski penduduknya paling rajin namun belum tentu mereka bisa kaya raya. Ini deretan negara tersebut:

  1. Togo

Togo merupakan negara berpopulasi 8 juta jiwa yang terletak di Afrika Barat. Wilayah Togo sebagian besarnya terdiri dari sabana dan perbukitan.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Lancet Global Health, Negara Togo menjadi salah satu negara dengan penduduk yang banyak melakukan aktivitas fisik.

Namun, rupanya Togo bukanlah negara makmur layaknya Kuwait atau Selandia Baru. Banyak pekerjaan utama di Togo yang masih mengandalkan cara-cara tradisional, misalnya, bertani, berkebun, dan beternak secara manual tanpa adanya teknologi pendukung.

  1. Tanzania

Menurut sebuah studi yang dicatat dalam Environmental Research and Public Health, Negara Tanzania merupakan salah satu negara dengan tingkat aktivitas fisik terbanyak di dunia.

Namun, dalam studi tersebut, didapatkan juga beberapa bukti di lapangan yang justru menyatakan sebaliknya.

Tidak semua orang dewasa di Tanzania rajin dalam bekerja meskipun mereka dianggap melakukan aktivitas fisik di atas rata-rata.

Itu sebabnya, aktivitas fisik mereka tidak berkorelasi dengan produktivitas dalam hal pekerjaan. Kesimpulannya, aktivitas fisik yang tinggi tidak menjamin produktivitas sosial.

Komentar