FIFA Sanksi PSM, Suporter: Segera Selesaikan Masalah Ini

Selasa, 16 Februari 2021 17:31

Sadakati Sukma / IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris Jenderal (Sekjend) Red Genk PSM Makassar, Sadakati Sukma meminta management PSM untuk segera menyelesaikan sengketa ketenagakerjaan dengan Giancarlo Lopes Rodrigues. Pemain Brasil itu mengaku gajinya tertunggak selama beberapa bulan. 

“Kami pecinta PSM Makassar meminta management untuk segera menyelesaikan masalah ini, kita tentu tidak ingin FIFA benar-benar menjatuhkan hukumannya,” ujarnya saat dikonfirmasi fajar.co.id, Selasa (16/2/2021).

Diketahui, PSM Makassar harus menerima sanksi dari FIFA. PSM tidak dapat mendaftarkan pemain baru di 3 periode pendaftaran. Hukuman itu bisa ditangguhkan bila tunggakan gaji Lopes dapat dilunasi lebih cepat.

Pelarangan PSM melakukan pendaftaran pemain diketahui lewat surat 024/LIB-KOM/II/2021. Surat tersebut ditandangani langsung oleh direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Sadat, sapaan akrabnya, menegaskan PSM merupakan harga diri masyarakat Sulawesi Selatan. Olehnya, ia tak ingin kebijakan yang diambil management dapay merugikan PSM Makassar. 

“Satu yang saya titip kepada management PSM Makassar bahwa PSM adalah harga diri Makassar, apapun yang jadi keputusan management tidak merugikan kami para pecinta sepak bola di kota Makassar,” tegasnya. (mg5/fajar)

Bagikan berita ini:
5
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar