Insentif Nakes Batal Dipotong, Paling Rajin Tangani Pasien Dapat Rp5 Juta

Selasa, 16 Februari 2021 17:18

Plt Kepala Diskes Makassar, Agus Djaja Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tenaga kesehatan (nakes) patut berbahagia. Insentif selama menangani pasien covid 19 batal dipotong.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said mengatakan, para nakes di lapangan bisa mendapat insentif hingga Rp5 Juta.

“Iya insentifnya tetap ada. Kemenkes sudah menyampaikan, insentif untuk tenaga kesehatan itu tetap ada karena kemarin kan dianggap mau dikurangi 50 persen ternyata tidak,”katanya, Selasa (16/2/2021).

Nilai besaran Insentif bagi nakes 2021 masih sama dengan tahun lalu 2020. Di mana, menyesuaikan dengan kinerja nakes di lapangan.

“Kemarin itu banyak juga yang mereka dapat, kalau yang malas mana dapat, karena diukur di situ. Ada batasan rangenya yang paling rajin sampai Rp5 juta, kalau tidak salah per bulan,” jelasnya.

Ia memastikan seluruh nakes akan mendapat insentif. Selama ia bekerja melakukan tracing Covid-19.“Jadi, kalau dia melakukan tracingkan, dia jalan, dicatat. Berapa kali dia melakukan tracing,” lanjutnya.

Walau demikian, Agus mengungkap, jika anggaran keseluruhan untuk tahun 2021 belum diketahui. Karena, anggaran tersebut langsung dari pusat. Sehingga, mesti hati-hati dalam menyalurkan insentif nakes.

“Itu yang memberatkan karena kami juga diperiksa inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Apa betul-betul ini yang di beri insentif ini melaksanakan tugasnya,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar