Mahasiswi Unhas Menangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah Keselamatan Kerja

Selasa, 16 Februari 2021 20:54

KESELAMATAN KERJA. Kadisnaker Sulsel, Andi Darmawan Bintang, bersama Kepala BBPK3 Makassar, Aminah AS serta panitia karya tulis K3 dalam seminar memperingati bulan K3, Selasa kemarin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulsel, Disnakertrans Sulsel menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk membangun kesadaran terhadap keselamatan dan kesehatan kerja di masyarakat, maupun perusahaan-perusahaan. Salah satunya lomba karya tulis ilmiah.

Pendaftaran dan pengajuan tulisan lomba karya tulis K3 dibuka pada tanggal 19 Januari 2021 dan ditutup pada 5 Februari 2021. Karya tulis dinilai oleh juri yang berasal dari unsur praktisi, akademisi, dan Disnakertrans Sulsel. Inovasi implementasi K3 menjadi aspek penilaian dengan bobot tertinggi.

Terpilih sebagai pemenang karya tulis terbaik dengan judul “Pocket book ‘To be safe’ sebagai upaya K3 pada mahasiswa di lingkungan kampus” dengan penulis Nurul MS, Dian Fitri AR, dan Anggun Pratiwi. Ketiganya merupakan mahasiswi FKM Universitas Hasanuddin (Unhas).

Penganugerahan pemenang lomba karya tulis ilmiah telah dilaksanakan Selasa 16 Februari di Hotel Four Points. Kadisnakertrans Sulsel, Andi Darmawan Bintang, Kadisnakertrans Sulsel menjelaskan, kegiatan tahunan ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembudayaan K3. Juga untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing.

“Nah, salah satu kegiatan yang kami selenggarakan adalah lomba Karya Tulis K3 tingkat Sulsel,” terang Darmawan.

Kegiatan ini berlangsung atas partisipasi dari beberapa perusahaan yang ada di Sulsel. Antara lain, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku, PT. Traya Tirta Makassar, PT. Eastern Pearl Flour Mills, PT.Semen Tonasa, Kalla Group, PT. Malindo, dan UP2K3 Fakultas Teknik Unhas. (rls)

Komentar