Pekan Panutan Pajak, IDP : Bayar Pajak Gotong Royong Membangun Bangsa

Selasa, 16 Februari 2021 17:31

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Membayar pajak adalah salah satu bentuk gerakan gotong royong untuk membangun bangsa. Hal itu dismpaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indrini (IDP) saat menghadiri pekan panutan pajak, yang digelar oleh Kantor Pelayanan Panak (KPP) Pratama Palopo, di Aula Laga Ligo. Senin (16/02/2021)

Pekan Panutan Pajak yang digelar setiap tahun menjadi momen untuk mengingatkan para wajib untuk menunaikan kewajiban mereka. Dalan legiatan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) menyampaikan, jika subsidi negara kepada pemerintah daerah hingga desa sangat luar biasa.

“Kalau kunjungan ke desa, sering saya tanyakan ke pemerintah desa berapa ADD yang bereka kelolah. Negara kita meberi subsidi luar biasa dan itu dari pajak. Berapa pajak yang kita bayarkan dalam setahun, dan coba bandingkan dari julmah yang diberikan negara berikan kepada kita, apa lagi ASN,” kata Indah Putri Indriani.

Bahkan kata Indah, sangat ironi jika ada ASN yang sering telat atau bahkan tidak membayar pajak, apa lagi kewajiban membayar pajak hanya setahun sekali.

” Tak pantas kita ngaku warga negara Indonesia kalau tidak bayar pajak. Apa lagi kalau sudah banyak menuntut hak kepada pemerintah, lalu kewajibanya saja dia abai. Malu lah jalau hanya mampu menuntut hak tapi tidak melaksankan kewajiban,” tutur Indah.

Komentar