Polemik Guru Honorer Berakhir Damai, ini Sosok Negosiator Ulungnya

Selasa, 16 Februari 2021 20:34

FAJAR.CO.ID, BONE — Perasaan Hervina akhirnya lega. Langkah kakinya terasa ringan. Masalahnya selama ini sudah selesai. Berakhir damai.

Selasa (16/2/2021) sekira pukul 14.39 Wita DPRD Bone menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) membahas pemberhentian Hervina sebagai guru honorer di SDN 169 Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe.

RDPU dipimpin langsung Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan. Menghadirkan Dinas Pendidikan Bone, BKPSDM, Inspektorat, Kepala Sekolah SD 169 Sadar beserta suaminya, dan Hervina sendiri.

“Apa yang menjadi persoalan pribadi Ibu Hervina ini yang bias saya ingin selesaikan dengan kekeluargaan,” kata Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan membuka rapat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bone, Andi Syamsiar Halid berpandangan pihaknya telah memanggil Hervina dua kali, tapi dia tidak hadir. Hanya, pengawas sekolah, kepala sekolah beserta Camat yang hadir.

Namun, kata dia, jawaban yang didapat dari pengawas, Hervina tidak ingin hadir karena merasa bukan bawahan lagi. Padahal, jika Hervina memenuhi dan hadir pertemuan tersebut, kasus ini tidak akan panjang seperti ini.

Diskusi alot berlangsung di ruangan Banggar DPRD Bone tersebut. Andi Syamsiar Halid meminta untuk berbicara dari hati ke hati dengan Hervina.

“Mohon izin pimpinan, saya ingin bicara langsung dengan Hervina selaku ibu dan anak,” katanya kepada Ketua DPRD Bone.

Irwandi mengiyakan hal tersebut. RDPU diskorsing. Semuanya menuju ke ruangan Ketua DPRD. Saat itu jarum jam menunjukkan pukul 15.25 Wita. Kemudian beberapa anggota DPRD keluar menuju ruangan Sekwan. Setelah itu balik lagi ke ruangan Ketua DPRD.

Komentar