Preview Barcelona vs PSG: Sulit Prediksi Pemenang

Selasa, 16 Februari 2021 17:23

Latihan Barcelona. Foto: Marca

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akan menjamu Paris saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Sama-sama pincang, sulit memprediksi siapa yang bakal jadi pemenang di Camp Nou.

Tuan rumah dipastikan tidak akan bisa diperkuat Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, Ansu Fati, Sergi Roberto, Ronald Araujo, dan Gerard Pique. Nama terakhir sebenarnya sudah kembali berlatih setelah absen cukup lama. Hanya saja, Pique diprediksi belum bisa bermain.

Kondisi PSG tidak lebih baik. Klub kaya raya Prancis itu dipastikan tidak akan diperkuat pemain termahal dunia, Neymar,  Angel Di María dan Juan Bernat akibat cedera. Selain itu, kondisi Marco Verratti yang absen kala PSG mengalahkan Nice juga masih meragukan bersama Rafinha.

Kendati begitu, ada sejumlah alasan yang bisa membuat Pelatih Barcelona, Ronald Koeman percaya diri bisa mengatasi tamunya. Mulai dari performa mereka yang makin membaik di 2021, Lionel Messi yang kembali bahagia, serta peningkatan yang ditunjukkan pilar lain, khususnya Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong.

Khusus Messi, setelah sempat “galau” dengan masa depannya di Camp Nou, termasuk diganggu spekulasi kepindahannya ke PSG, sang superstar kini sudah kembali bahagia. Penyerang Argentina itu kembali rajin mencetak gol dan memberi assist pada rekan setimnya.

Itu membuat Barcelona mampu memenangi tujuh pertandingan mereka di La Liga sejak Januari.  Bahkan, Barca juga mampu mempertontonkan momen-momen hebat bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan pertandingan, khususnya pada laga kontra Granada dan Real Betis.

Komentar