Preview Leipzig vs Liverpool: Hindari Kesalahan

Selasa, 16 Februari 2021 09:08

Mohamed Salah tidak mampu menjebol gawang Atalanta di fase grup Liga Champions musim ini/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Liverpool akan menghadapi semifinalis Liga Champions 2020, RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar. Bermain di tempat netral di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Liverpool berharap hasil positif.

Ketakutan The Reds hanya rawannya sektor pertahanan mereka. The Reds, julukan Liverpool kebobolan tujuh gol dengan lebih dari separuh terjadi akibat kesalahan sendiri. Termasuk tiga blunder langsung kiper Alisson Becker.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun sudah mengingatkan situasi ini. “Kita harus menghindari kesalahan, kita harus menghindari kesalahpahaman. Kita tidak dapat menghindari kesalahan VAR, tetapi semua hal lain yang ada di tangan kita harus kita hindari,” tegasnya di situs Liverpool.

Klopp sendiri menyebut ini akan jadi lawan berat. “Kami memiliki pertandingan yang sulit pada hari Selasa (Rabu Wita) dan kemudian pada Sabtu, derby, jadi inilah hal-hal yang kami pikirkan. Kami ingin memiliki musim yang bagus, kami harus menang,” tegas Klopp.

Bek Liverpool, Trent Alexander Arnold menambahkan, mereka harus menunjukkan tanggapan bagus di  pertandingan Liga Champions setelah tiga kekalahan beruntun di Premier League. “Ini akan menjadi tugas yang berbeda bagi kami. Kami perlu pulih kami akan menghadapi pertandingan besar,” ujarnya.

Mohamed Salah sementara itu secara khusus mengirim pesan optimis dan janji kepada pendukung Liverpool. “Kami tidak akan membiarkan musim ini ditentukan oleh hasil terbaru yang kami peroleh. Itu adalah janjiku untuk kalian semua,” tulis Salah di medsos-nya.

Komentar


VIDEO TERKINI