Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Ini Kata Kadis Pendidikan Sulsel

Selasa, 16 Februari 2021 10:35

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Pembukaan pembelajaran tatap muka di sekolah menjadi hal yang dirindukan. Bagaimana tidak, hampir satu tahun pembelajaran dilakukan secara daring.

Tak sedikit siswa bahkan orang tua menginginkan sekolah secara tatap muka bisa kembali dilakukan.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri, mengatakan, melihat data perkembangan kasus Covid-19 di Sulsel, ada beberapa daerah yang cenderung mulai menurun.

“Sudah ada beberapa daerah. Tadi sudah saya dikirimi data penduduk dari Satgas Covid-19. Tapi saya belum telaah betul. Jadi ada beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan itu yang angkanya sudah di bawah satu. Kalau angkanya sudah di bawah satu itu sudah bagus perkembanganya,” kata Jufri, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, (15/2/2021).

Lebih lanjut, kata Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) itu, ia akan mencoba komunikasikan penyelenggaraan sekolah tatap muka bagi daerah yang angka penyebaran Covid-19 nya sudah cenderung rendah.

“Jadi untuk yang sudah masuk di wilayah satu itu coba dibuka komunikasi untuk daerah-daerah tersebut. Supaya bisa dilihat peluangnya apakah bisa dilakukan secara bertahap,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
1
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar