Sepi Peminat, Lelang Jabatan Pemkot Makassar Diperpanjang Tiga Hari

Selasa, 16 Februari 2021 17:28

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lelang Jabatan yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sepi peminat. Panitia Pelaksana (Pansel) memutuskan memperpanjang masa pendaftaran.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Basri Rakhman mengatakan, hingga saat ini jumlah pejabat yang mendaftar baru 17 orang dari 8 formasi yang dibuka.

Sementara diketahui, satu orang bisa melamar di tiga jabatan berbeda.

“Iya ini (lelang) diperpanjang tiga hari, sesuai surat edaran Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” kata Basri saat dihubungi, Selasa (16/2/2021).

Menurut Basri, dari 17 orang tersebut, masih ada yang berpotensi tidak memenuhi persyaratan. Pasalnya prosesnya masih dalam tahapan seleksi administrasi.

“Kalau kita cermati, ini masih 17 orang yang mendaftar, setelah kita seleksi administrasi nanti, masih bisa berkurang, sehingga dilakukan perpanjangan,”ungkapnya.

Sebelumnya, lelang jabatan 8 posisi kepala dinas ini tertuang dalam Pengumuman Pemkot Makassar Nomor: 03/PANSEL-JPTP/II/2021 tentang Seleksi Promosi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

Surat tersebut diteken Ketua Panitia Pelaksana (Pansel) Prof. Dr. Ir. Syamsu Alam di Makassar, Jumat (5/2/2021).

“Dengan ini kami mengundang pegawai negeri sipil/pejabat dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka,”isi kutipan surat tersebut.

Delapan jabatan yang dilelang itu di antaranya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar.

Komentar