6 Legislator Golkar Ikuti Uji Kelayakan Calon Ketua DPRD Lutim

Rabu, 17 Februari 2021 20:00

Fit and proper test calon Ketua DPRD Luwu Timur, Rabu (17/02/2021).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan uji kelayakan untuk kandidat calon Ketua DPRD Luwu Timur (Lutim), bertempat di Sekertariat Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Rabu (17/2/2021).

Sebanyak 6 kandidat, yaitu Najamuddin, Badawi Alwi, Arifin, Wahidin Wahid, Heryanti Harun dan Mahading mengikuti uji kelayakan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe. Keenam kandidat merupakan anggota DPRD Lutim aktif periode 2019-2024.

“Ini adalah paradigma baru, melaksanakan fit and proper test secara terbuka. Meskipun ini tidak ada di dalam PO (peraturan organisasi) kita mau tunjukkan bahwa pemilihan ini sangat terbuka, dan baik untuk semua,” ujar Taufan Pawe diwakili Juru Bicaranya, Zulham Arief.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa uji kelayakan akan berakhir hari ini, dan selanjutnya nama-nama calon yang memenuhi penilaian akan dikirim ke DPP Golkar.

“Ini tahapannya sudah pleno di DPD II Luwu Timur, kemudian sekarang DPD I (Golkar Sulsel), selanjutnya ke pusat,” jelas dia enggan menyebutkan jumlah nama calon yang akan dikirim.

Sementara itu, Wahidin Wahid yang ditemui usai mengikuti uji kelayakan menjelaskan dirinya ditanyai berbagai pertanyaan seputar kekaderan dan pemerintahan.

“Tadi itu kita ditanyakan pertama terkait kekaderan kita di partai Golkar, kemudian yang kedua bagaimana dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD, serta membangun sinergitas dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Komentar