Dari Kepala Desa, Syamsuddin Hamid Klaim Berhasil Bangun Pangkep dengan Ratusan Penghargaan

Rabu, 17 Februari 2021 09:21

Pulau cambang-cambang Kepulauan Pangkep, salah satu destinasi wisata lokal yang berhasil dibenahi Bupati Pangkep Syamsud...

FAJAR.CO.ID,PANGKEP- Masyarakat Pangkep patut berbangga, sepuluh tahun, Syamsuddin A Hamid mempin masyarakat Pangkep dengan penuh kesederhanaan.

Sejak 2010, Syamsuddin A Hamis terpilih sebagai Bupati Pangkep berpasangan dengan Abd Rahman Assgaf, dengan kesederhanaannya itu juga, membuatnya kembali terpilih sebagai bupati dua periode pada 2016 berpasangan dengan Syahban Sammana.

Jejak politik Syamsuddin Hamid memang diawali dari desa, seorang anak desa yang kemudian mendunia dengan segudang prestasi yang ditorehkan selama menjabat Bupati Pangkep 10 tahun.

Mendesain Pangkep dengan konsep maritim dunia salah satu bargaining yang dilakukannya dengan mengedepankan kearifan lokal masyarakat Pangkep. Masih di wilayah kepulauan, program Kelas Perahu pun ikut mendunia dengan mengedepankan pentingnya fasilitas pendidikan bagi anak pulau.

Dengan kepiawiaiannya, Syamsuddin Hamid memprioritaskan seluruh wilayah untuk ditingkatkan SDMnya. Tak tanggung-tanggung Syamsuddin Hamid pun diakhir 2020 lalu menyambangi warganya di dua kecamatan terluar Kabupaten Pangkep. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat pulau.

Syamsuddin Hamid pun dikenal dekat dengan semua lapisan masyarakat, mulai dari mahasiswa, tenaga kesehatan dan merangkul dengan baik birokratnya.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid atas nama pribadi pimpinan pemerintahan, saya sangat berharap agar seluruh ASN tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pangkep.

“Saya berharap seluruh ASN tetap memaksimalkan untuk bekerja yang terbaik bagi masyarakat Pangkep. Ada sebuah kenangan bagi saya dan keluarga selama menjabat,” ucapnya.

Komentar