Dituding Matre Netizen yang Mengaku Santrinya, Jawaban Ustaz Yusuf Mansur Bikin Tercengang

Rabu, 17 Februari 2021 19:28

Ustaz Yusuf Mansur (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Ulama kondang Ustaz Yusuf Mansur dicap sebagai matre alias mata duitan. Tudingan itu disampaikan warganet yang mengaku sebagai santri Yusuf Mansur.

Santri itu mengaku tidak suka dengan Yusuf Mansur karena hanya mementingkan urusan dunia.

“Beliau ini dunia banget, setiap ceramah duit mulu, kata-katanya tuh ngajak hadirin buat sedekah dan dia muterin kotak, nanti para hadirin tuh kayak naro emas, gelasnya lah, cincinnya lah, sampe kalungnya lah, buat akherat kata Ust Yusuf,” tulisnya.

Ia menyebutkan jamaah yang memberikan sedekah terkesan sombong karena berani sekedah emas 10 gram di depan khalayak.

Tak hanya itu, Yusuf Mansur juga disebut meminta duit Rp3 juta setiap kali ceramah di cabang.

“Kalo beliau mau ke pondok, per malamnya bayar 3 juta kalo gak salah waktu itu. Padahal, pondok kami cabangnya loh, bukan ngundang buat ceramah, tapi buat nyimakin setoran hafalan santri. Seriusan gak suka banget dulu karena duniawi banget,” tulisnya.

Yusuf Mansur membagikan tangkapan layar postingan santri itu di akun Instagram pribadinya, yusufmansurnew, Rabu (17/2/2021).

Bukannya marah, Yusuf Mansur justru menanggapinya dengan santai disertai candaan. Bahkan, dia menyampaikan terima kasih kepada santrinya itu.

“Ini sangat bisa jadi, saya yang salah. Koq bisa-bisanya misalnya, ada informasi saya bicaranya duit mulu? Padahal kan ini bener, hehehe. Saya emang bicara duit mulu, Hihihi. Kwn2 butuh duit, kan? Ya ayo, bicara duit,” tulis Yusuf Mansur.

Komentar


VIDEO TERKINI