DPRD Lutra Lantik Mantan Penyuluh Pertanian Jadi Anggota PAW

Rabu, 17 Februari 2021 15:12

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara resmi melantik Rafika Said dan Sofyan Zubair

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara resmi melantik Rafika Said dan Sofyan Zubair melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW) periode 2019 – 2024, Rabu (17/2/2021), di Gedung DPRD Luwu Utara.

Pelantikan Anggota PAW dipimpin Ketua DPRD Basir melalui Rapat Paripurna Dewan Pengucapan Sumpah/Janji Penggantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Luwu Utara Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pelantikan ini disaksikan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan dihadiri unsur Forkopimda dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Rafika Said dari Partai Golkar resmi menjadi Anggota PAW menggantikan Muhammad Nasir Saleng yang telah meninggal dunia.

Sementara Sofyan Zubair dari Hanura resmi menjadi Anggota PAW menggantikan Andi Sukma yang mundur untuk mengikuti Pilkada Lutra.

Sekadar diketahui, nama yang disebut terakhir (Sofyan Zubair), adalah mantan ASN yang pernah menduduki sejumlah jabatan di pemerintahan Luwu Utara, baik struktural maupun fungsional. Bahkan Sofyan pernah menjadi Penyuluh Pertanian.

Sebagai mantan penyuluh pertanian, kontribusi Sofyan di DPRD sangat dinantikan untuk memperjuangkan suara petani demi kesejahteraan petani, dan juga korps penyuluh pertanian.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, atas nama pribadi dan pemerintah, menyampaikan ucapan selamat kepada dua Anggota PAW yang baru dilantik.

“Alhamdulillah, setelah lama kosong, akhirnya kursi ini terisi lagi. Sebetulnya, belum sempurna karena masih ada satu yang belum dilantik. Kita berharap segera menyusul nantinya,” kata Indah. Indah menyebutkan, pelantikan bagi Sofyan adalah hal yang baru. Sementara bagi Rafika adalah yang kedua kalinya sebagai Anggota DPRD Luwu Utara.

Bagikan berita ini:
3
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar