Gelar Bimtek Jabatan Fungsional, STIE Nobel Indonesia Gandeng LLDIKTI IX

Rabu, 17 Februari 2021 16:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia gelar bimbingan teknis (bimtek) jabatan fungsional dosen di lantai dua ballroom STIE Nobel Indonesia, Jl Sultan Alauddin No. 212 Makassar, Selasa, 15 Februari 2021.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 45 dosen STIE Nobel Indonesia dan dilaksanakan sejalan dengan kebijakan kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX guna meningkatkan jabatan fungsional di lingkungan LLDikti wilayah IX.

Selama kegiatan berlangsung penerapan protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat. Mulai dari mengukur suhu tubuh, jaga jarak, hingga memakai masker. Yan Patarru, S.Sos., M.Si., Bakri, S.Sos., M.Si., dan A. Faisal, S.E. hadir sebagai narasumber dari bagian sumber daya mewakili LLDikti wilayah IX.

Ketua STIE Nobel Indonesia, DR. H. Mashur Razak, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, bimtek ini sangat penting bagi dosen. Salah satunya meningkatkan kualifikasi kepangkatan dosen. Dia berharap kegiatan ini dapat mendorong teman-teman dosen untuk bisa berpacu mengurus kenaikan pangkatnya masing-masing.

Ditemui terpisah usai kegiatan, Mashur Razak juga menuturkan tentang potensi-potensi yang bisa dikembangkan terkait dengan kualifikasi dosen.

“Peningkatan kualifikasi dosen ini cukup besar, di STIE Nobel Indonesia ada 25 asisten ahli yang berpeluang untuk ditingkatkan menjadi lektor, ada 25 lektor berpeluang ditingkatkan menjadi lektor kepala, dan ada 6 lektor kepala yang berpeluang ditingkatkan menjadi guru besar. Jadi nobel ini punya peluang beberapa tahun kedepan memiliki paling tidak 6 guru besar,” tuturnya.

Komentar