Kamu Penikmat Senja? Pantai Seruni Bantaeng Punya Spot Asyik

Rabu, 17 Februari 2021 21:30

Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pantai Seruni salah satu ikon wisata di Kabupaten Bantaeng yang bisa dikatakan sebagai saingan Pantai Losari, Makassar. Pantai Seruni menawarkan pemandangan laut dengan pantai yang indah untuk diabadikan bagi pegiat sosial media.

Pantai Seruni terletak sekitar 150 km arah selatan Kota Makassar, sekitar 2,5 jam dari Makassar. Kamu bisa menemukan Pantai Seruni dengan mudah jika sudah berada di Kabupaten Bantaeng karena pantai ini terletak di jantung kota.

Pemandangan laut yang indah akan lebih memukau saat senja. Pada momen ini, warga setempat maupun pelancong ramai berburu sunset untuk dipotret dan berswafoto.

Pantulan matahari di ufuk barat dipadu dengan lampu hias di sekeliling pantai menambah keintiman para pengunjung.

Pantai Seruni sejatinya adalah hasil reklamasi sepanjang satu setengah kilometer. Awalnya tepi pantai ini kumuh, tidak terurus bahkan cenderung seram.

Namun, di tangan Nurdin Abdullah, Bupati Bantaeng ketika itu menyulap objek ini menjadi alun-alun dan pusat berkumpul para muda mudi, wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisatawan dapat bercengkrama menikmati kuliner termasuk kopi khas Sulawesi Selatan yang otentik. Sebut saja seafood hingga pisang epe, jagung bakar hingga cemilan khas lainnya dapat dinikmati di Pantai Seruni. (endra/fajar)

Komentar