Kasus Dugaan Korupsi Dispora Makassar Dihentikan, ACC Minta Proses Pidana Berlanjut

Rabu, 17 Februari 2021 16:32

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus dugaan kasus korupsi di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar telah dihentikan.

Hal itu dibenarkan oleh, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli. Kata dia, kasus tersebut dihentikan lantaran ada pengembalian kerugian negara pada Inspektorat Kota Makassar.

“Mereka (terduga) itu sudah sampai di Inspektorat saja. Temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) sudah dikembalikan. Sudah selesai kasusnya karena sudah selesai di Inspektorat,” kata Kompol Fadli melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (17/2/2021).

Kompol Fadli mengatakan dalam prosesnya jika ada pengembalian kerugian negara maka kasus tersebut akan ikut dihentikan.

“Kan kerugian negara sudah dikembalikan, apanya lagi mau di proses (pidana),” jelasnya.

Adapun untuk 9 orang yang sebelumnya telah dipanggil dan diperiksa di Polda Sulsel disebut hanya sebatas dimintai konfirmasi saja.

“Itu cuman mengklarifikasi, benar tidak (ada dugaan korupsi). karena beliau sudah berurusan sama Inspektorat yah sudah selesai,” ungkapnya.

Mendengar tanggapan pihak kepolisian, Peneliti Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Angga Reksa beri tanggapan berbeda.Menurutnya, Undang-undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam pasal 4 Undang-undang Tipikor sangat jelas mengatur pengembalian kerugian negara.

Bagikan berita ini:
5
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar