Ketua Demokrat Sulsel: Jika Ada Pihak Ingin Gulirkan KLB, Usir!

Rabu, 17 Februari 2021 18:58

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni'matullah Erbe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Demokrat Sulawesi Selatan menyatukan sikap tegas menolak upaya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat untuk menggulingkan kursi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah Erbe menyampaikan keyakinan DPD dan DPC Demokrat di Sulsel sangat loyal dan setia terhadap Kepemimpinan AHY sebagai ketua umum yang sah.

Ni’matullah pun secara tegas menginstruksikan kepada seluruh kader jika menemukan sinyal-sinyal dari seseorang yang ingin menggulirkan KLB, maka pihak tersebut harus diusir secara tidak terhormat.

“Ternyata pernyataan tertulis loyalitas itu tidak cukup. Masih ada pihak-pihak yang menggaungkan KLB. Saya instruksikan kepada saudara-saudara jika ketemu dengan kader atau siapapun yang bicara konteksnya KLB, usir orang itu, tidak ada lagi basa basi, mulai hari ini kita tegas. Jangan sampai ada yang masuk angin,” tegas Ni’matullah dalam gelaran Rakorda bertema Demokrat Sulsel Tolak KLB, Teguh dan Loyal untuk AHY di Claro Hotel Makassar, Rabu (17/2/2021).

Ni’matullah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menuturkan ini merupakan sikap tegak lurus kader Demokrat se Sulsel.

“Sikap ini penting terutama di Sulsel, mereka tidak boleh menyamakan kita dengan orang lain. Sebagai orang Bugis Makassar Toraja kami sangat sopan, tapi jika diganggu bisa sangat kasar. Ini sikap. Orang tersebut tidak layak dihormati. Pengelolaan parpol harus siap menghadapi dinamika seperti ini,” ungkapnya.

Komentar