Lansia Pertama di Bone Divaksin

Rabu, 17 Februari 2021 12:11

Ambo Dalle

FAJAR.CO.ID, BONE — Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle sudah melakukan vaksinasi tahap pertama. Namun dia masuk kategori lansia (lanjut usia).

Menurutnya, Saat ini usia sekarang sudah 61 tahun. Sebelum divaksin tetap melalui screening. Tekanan darah dibawah 180, ditanyakan mengenai penyakit, memang ada gula sudah normal.

“Saya juga sedikit konsultasi dengan jantung, berkaitan dengan asma tidak masalah. Ginjal pun berfungsi dengan baik. Makanya lolos screening. Dan hari ini tidak ada keraguan untuk divaksin,” ucapnya.

Wabup dua periode itu mengaku, saat menjalani vaksin tidak pernah merasa tegang. Apalagi ragu. “Ini unuk membangun kepercayaan masyarakat. Lansia jangan ragu-ragu,” pintanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bone, drg Yusuf menerangkan, Vaksin CoronaVac Sinovac telah resmi kantongi izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM. “Keamanan sudah dijamin untuk umur 60 tahun ke atas. Sudah ada uji klinis,” ucapnya.

Jubir Satgas PPC-19 Bone itu menambahkan, vaksin berikutnya untuk lansia 28 hari lagi. Berbeda dengan di bawah usia 60 hanya berselang 14 hari. (agung/fajar)

Komentar