Liverpool Kalahkan Leipzig, Mohamed Salah dan Mane Jadi Pahlawan

Rabu, 17 Februari 2021 06:18

Sadio Mane mencetak gol kedua Liverpool/Getty Images via Live BBC

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Juara Liga Champions 2019, Liverpool sukses mengalahkan wakil Jerman, Rasen Ballsport Leipzig di leg pertama babak 16 besar. Dalam laga yang berlangsung Rabu, 17 Februari hari ini, Liverpool menang 2-0.

Pada pertandingan di Puskas Arena yang berakhir pagi ini, Liverpool dan Leipzig terlibat saling serang sejak awal pertandingan. Hanya saja, hingga 45 menit berakhir, tidak ada gol yang mampu diciptakan kedua klub.

Gol yang dinanti-nanti baru tiba di menit ke-53. Liverpool membuka keunggulan atas semifinalis Liga Champions 2020 itu lewat gol yang dilesakkan penyerang andalannya, Mohamed Salah yang berhasil memanfaatkan kesalahan Marcel Sabitzer.

Hanya berselang lima menit, tim tamu menggandakan keunggulan. Liverpool mencetak gol kedua mereka melalui penyerang sayap lainnya, Sadio Mane. Mantan pemain Southampton tersebut menaklukkan kiper Leipzig, Peter Gulacsi untuk kali kedua berkat assist Curtis Jones.

Hingga wasit Slavko Vincic asal Slovenia meniup peluit tanda laga berakhir, skor 2-0 ini tidak berubah. Secara umum, Liverpool pantas memenangi pertandingan ini. Selain unggul penguasaan bola, mereka juga lebih banyak memberi ancaman ke gawang lawannya.

Dengan hasil ini, Liverpool sudah menempatkan satu kaki mereka di babak delapan besar. Pada leg kedua Maret mendatang, mereka hanya membutuhkan hasil imbang atau minimal kalah satu gol. Sementara Leipzig harus menang tiga gol untuk membalikkan keadaan. (Live Score/amr)

Komentar