Musda Golkar Makassar, “Pertarungan” Taufan Pawe dan Nurdin Halid?

Rabu, 17 Februari 2021 11:53

Kolase Irianto Ahmad-Nurhaldin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Golkar Kota Makassar tidak lama lagi akan dipimpin oleh ketua baru, hal itu menyusul gelaran Musda yang akan dilaksanakan akhir Februari nanti.

Perebutan kursi orang nomor satu Golkar Makassar itu tampaknya akan menjadi panggung pertarungan antara kubu Ketua DPD I Golkar Sulsel,Taufan Pawe, dan kubu Nurdin Halid bila melihat catatan perseteruan dari keduanya.

Nama Irianto Ahmad menjadi salah satu kandidat kuat. Ia adalah pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Makassar saat ini, dan disebut-sebut dekat dengan Taufan Pawe.

Keinginannya untuk maju bertarung di Musda Golkar Makassar, adalah untuk mengembalikan kejayaan partainya di Kota Makassar.

Terlebih, kata dia, Makassar ini adalah epicentrum perpolitikan di Sulawesi Selatan.

“Niat maju pasti ada, siapa yang tidak mau. Ini Makassar, tapikan nanti dilihat kalau sudah buka pendaftarannya,” akunya saat dihubungi, Selasa (16/02/2021) kemarin.

Irianto mengatakan, dirinya terlebih dahulu ingin fokus menyelesaikan persiapan Musda. Setelah semuanya berjalan, baru akan melihat peluang untuk maju.

“Kita fokus dulu, baru kita lihat peluang, siapa dukung kita, itu dulu,” cetus dia.

Di sisi lain, ada nama Andi Nurhaldin dari kubu Nurdin Halid yang tidak lain adalah puteranya. Ia saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Makassar.

Komentar