Pelatih PSG, Pochettino Tetap Hormati Messi Cs

Rabu, 17 Februari 2021 07:09

Mauricio Pochettino/psg.fr

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Paris saint Germain (PSG) sukses menggilas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan 4-1 di Camp Nou ini pun membuat PSG kini menjadi favorit lolos ke babak delapan besar.

Meski begitu, Pelatih PSG, Mauricio Pochettino tetap menghormati Lionel Messi dan kawan-kawan. Menurutnya, apapun masih bisa terjadi di Paris. “Ada 90 menit lagi dan mereka memiliki pemain hebat. Masih ada leg kedua,” kata Pochettino di situs resmi UEFA.

“Kesempurnaan tidak ada. Saya senang dengan hasil dan penampilan, tetapi kami harus tetap rendah hati. Kami memiliki pertandingan besar melawan Monaco pada hari Minggu dan kami sudah memikirkannya,” lanjutnya.

Pelatih berpaspor Argentina itu sendiri sangat puas dengan kemenangan PSG. “Dalam setiap pertandingan kami mencoba menemukan keseimbangan antara pertahanan dan serangan, tetapi kami harus terus bekerja untuk meningkatkan. Saya baru berada di sini selama 40 hari. Kami masih harus menemukan identitas itu hingga tuntas,” jelasnya.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak hattrick. Satu gol PSG lainnya dilesakkan Moise Kean. Sementara gol hiburan tuan rumah dilesakkan Lionel Messi lewat titik penalti.

Terlepas dari hattrick Mbappe, Pochettino memuji sang gelandang, Marco Verratti. “[Verratti] adalah pemain yang membaca permainan dengan sangat baik. Dia memungkinkan kami untuk memiliki penguasaan bola menyerang dan membawa bola keluar dari pertahanan dalam kondisi yang tepat sehingga kami dapat melancarkan serangan. Dia dapat bekerja keras dan memprovokasi banyak hal di depan. Bagi saya, dia pemain hebat,” kata Pochettino. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI