Persiapan Vaksin, Organda Makassar Serahkan 500 Data Petugas Transportasi, Termasuk Sopir Petepete

Rabu, 17 Februari 2021 19:54

Pete-pete yang sedang mangkal di Jalan Irian, Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Makassar mengaku telah menyetor sekitar 500an lebih data petugas transportasi pada Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulsel untuk kemudian ditindak lanjuti sebagai peserta vaksinasi tahap kedua yang meliputi pelayan publik.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Makassar, Sainal Abidin menyebut, dari 500an lebih data yang diserahkan sebagian diantaranya adalah data para sopir angkutan pete-pete yang beroperasi dalam wilayah Kota Makassar. Juga termasuk data para driver Ojek Online (ojol) dan angkutan barang umum lainnya.

Penyerahan data itu sendiri adalah sebagai tindak lanjut dari surat penyampaian Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel pada Organda Kota Makassar.

“Kami telah diberi surat dari Dinas Kesehatan maupun Dinas Perhubungan Provinsi, kami sudah beri data karena mereka meminta data lengkap, kami sudah berikan 500an lebih data lengkap,” kata Sainal saat diwawancara, Rabu (17/2/2021).

“Mulai dari alamat, tempat tanggal lahir, umur dan nomor telepon. Nanti mereka yang akan mengkonfirmasi ke mereka semua (petugas transportasi) terkait kesediannya untuk ikut vaksinasi,” tambahnya.

Meski data telah diserahkan, Sainal berharap pihak pemerintah baik Dinkes maupun Dishub tetap memberikan pemahaman terkait fungsi dan manfaat Vaksin Covid-19 itu sendiri. Dimana sebagian petugas transportasi utamanya sopir pete-pete dan ojol disebut masih meragukan fungsi vaksin Covid-19.

Komentar