Pesta Selebgram di Malino Langgar Protokol Kesehatan, Begini Respons Satpol PP

Rabu, 17 Februari 2021 21:35

Potongan video pesta selebgram di Malino. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Viralnya sebuah rekaman video amatir yang memperlihatkan segerombolan pemuda, yang sedang asyik bernyanyi tanpa menetapkan protokol kesehatan bakal tindak oleh Satpol PP Gowa.

Kasatpol PP Gowa, Alimuddin Tiro, mengatakan, video viral berdurasi 28 detik itu memperlihatkan beberapa selebgram yang sedang bernyanyi tanpa menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gowa untuk melakukan penyelidikan soal lokasi, dan siapa saja yang berada di dalam acara tersebut.

“Untuk menentukan langkah-langkah apa yang harus dilakukan terkait video yang beredar di sosmed terkait selebgram Makassar iyang diposting pada malam senin kemarin, Insya Allah hari ini saya akan koordinasikan dengan tim gugus tugas yang didalamnya ada Polisi, TNI, maupun Dinkes,” kata Alimuddin, Rabu (17/2/2021).

Apalagi saat ini, Kabupaten Gowa telah menerapkan Perda Nomor 2 tahun 2020, tentang wajib masker dan penerapan protokol kesehatan.

Bagi siapa saja yang melanggar, akan dikenakan denda sebesar Rp100 ribu untuk warga sipil, Rp150 ribu untuk PNS, dan Rp200 ribu untuk pelaku usaha.

“Tak menutup kemungkinan izin usaha tersebut akan dicabut pada saat itu juga jika terus kedapatan melanggar protokol kesehatan,” kata Kabid Satpol PP Gowa, M Rizki Abe. (Ishak/fajar)

Komentar