Politikus Demokrat: Bagaimana Bila Gedung Kemensos Diubah Jadi Museum Korupsi Bansos?

Rabu, 17 Februari 2021 15:58

Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Korupsi Bansos Covid-19 yang digawangi kader PDI Perjuangan Juliari P Batubara mengguncang gejolak sosial tanah air.

KPK telah menetapkan eks Menteri Sosial itu sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh Penyelenggara Negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial RI terkait bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik pun melontarkan usulan nyeleneh. Ia menyodorkan wacana untuk mengubah Gedung Kemensos menjadi Museum untuk mengingat korupsi bansos.

“Nanti, rejim berganti, bagaimana bila gedung Kemensos kita ubah fungsinya jadi museum? Untuk mengingat korupsi Bansos oleh kader PDIP di masa Presiden Jokowi,” cuit Rachland di laman Twitternya, Rabu (17/2/2021).

Ia bahkan menyindir Jokowi kala menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Bisa ditambah apik dengan menyertakan rongsok bus bekas Transjakarta yang dibeli oleh Gubernur Jokowi. Setuju?” selorohnya menyindir.

Usulan Rachland tersebut tentu saja mengundang beragam komentar dari warganet. Mayoritas dari mereka balik menyindir rezim Presiden SBY dimana banyak proyek yang mangkrak kala itu, salah satunya Wisma Atlet Hambalang.

“Saya sarankan untuk @RachlanNashidik alangkah baiknya hambalang yang mangkrak. Diubah jadi museum, biar anak cucu kita tahu. Sukur2 bisa jadi tempat wisata,” sebut @Aby****.

“Mantap sekali. Bagusnya sih Hambalang saja dijadikan mesium terlebih dahulu. Musium “Katakan tidak pada korupsi,” timpal @has***.

Komentar