Preview Sevilla vs Dortmund: Tuan Rumah On Fire

Rabu, 17 Februari 2021 15:09

Jules Kounde merayakan golnya ke gawang Barca/Situs Sevilla

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Sevilla menyambut kedatangan Borussia Dortmund ke Estadio Ramón Sánchez-Pizjuán, Seville dengan kepercayaan diri tinggi. Performa luar biasa mereka sejak Januari menjadi modal tim Kota Seville tersebut.

Pasukan Julen Lopetegui memang sedang dalam performa terbaik setelah meraih sembilan kemenangan berturut-turut di kompetisi domestik. Tak tanggung-tanggung, mereka melibas klub besar seperti Barcelona.

Itu jelas modal bagus bagi Sevilla menghadapi Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Dengan situasi Dortmund yang sangat tidak konsisten, mereka bahkan bisa bermimpi tinggi lagi; lolos ke delapan besar yang dalam enam dekade terakhir hanya mampu mereka raih sekali.

Tugas Sevilla kini hanya memastikan bagaimana mematikan bomber Die Borussen, Erling Braut Haaland. Meskipun timnya tampak sangat tidak meyakinkan, penyerang muda Norwegia tersebut tetap sangat menakutkan.

Daftar top skor sementara Liga Champions musim 2020/2021 bisa menjadi gambaran bagaimana berbahayanya membiarkan Haaland memegang bola di sekitar kotak penalti. Enam gol sudah ia lesakkan yang menempatkannya sebagai top skor sementara.

Tapi Sevilla tentu sangat siap meredam Haaland. Dengan tujuh clean sheet berturut-turut serta penampilan kiper Yassine Bounou yang semakin membaik, Haaland harus bekerja lebih keras untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menegaskan, setelah melewati pertandingan sulit kontra SC Huesca, anak asuhnya siap menjamu Dortmund. “LaLiga telah selesai dan kami memiliki empat hari untuk mempersiapkan pertandingan melawan Dortmund,” kata Lopetegui di situs resmi Sevilla.

Komentar