Program Lumbung Daging Nasional di Seko Diwujudkan Tahun Ini

Rabu, 17 Februari 2021 00:24

FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus membangun sinergi pengembangan ternak, khususnya sapi. Hal itu diwujudkan melalui program Lumbung Daging Nasional yang digagas Pemprov Sulsel melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Di mana Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara pusat kegiatan dan akan dijadikan sentra pengembangan ternak sapi di Indonesia.

Program ini tidak main-main. Mengingat Gunernur Sulawesi Selatan telah menjadikan program ini sebagai program super prioritas guna mendukung terwujudnya lumbung daging nasional di Sulawesi Selatan. Kendati demikian, untuk mendukung program ini, masih banyak PR yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah terkait dengan legalitas lahan yang ada di tiga desa yang ada di Kecamatan Seko.

“Yang menjadi tantangan bagi kita saat ini adalah terkait legalitas lahan di tiga lokasi. Semoga semuanya telah selesai dan status lahannya juga sudah clear, sehingga program ini bisa berjalan dengan baik,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat berbicara pada kegiatan Ekspose Rencana Tindak Lanjut Program Lumbung Daging Nasional Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, Selasa (16/2/2021), di Ruang Command Center.

Bagikan berita ini:
3
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar