Resmi Ditetapkan Bupati Lutra Terpilih, Indah: Mari Bergandengan Tangan

Rabu, 17 Februari 2021 19:44

KPU Luwu Utara menetapkan pasangan Indah-Suaib sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Rabu (17/02/2021).

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA – Pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur akhirnya resmi ditetap sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) terpilih.

Keputusan itu ditetapkan KPU Lutra dalam rapat pleno yang digelar, Rabu (17/02/2021), pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tidak melanjutkan gugatan sengketa Pilkada Lutra, pada 15 Februari kemarin.

Komisioner KPU Lutra, Divisi Teknis Hayu Vandy mengatakan, pasca penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, pihaknya segera menyerahkan SK penetapan kepada DPRD Kabupaten Lutra.

“Untuk SK penetapan pasangan Terpilih nanti diserahkan ke DPRD Kabupaten Luwu Utara lalu diserahkan lagi ke Kemendagri melalui Gubernur Sulsel. Masalah pelantikan dari Mendagri nanti apakah serentak atau tidak,” kata Vandy dihubungi via telepon, Rabu (17/02/2021).

Sementara itu, Bupati Lutra terpilih, Indah menyampaikan penetapan ini merupakan momentum untuk kembali menyatu.

“Ini adalah momentum kita untuk kembali bergandengan tangan. Semua tahapan pilkada telah selesai, dan semua berlangsung damai,” kata Indah dalam keterangan rilis yang diterima Fajar.co.id.

Ia mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu yang sudah menjalankan semua tahapan pilkada dengan sangat baik, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu, semua Forkopimda saya ucapkan terima kasih. Kepada seluruh masyarakat Luwu Utara, mari kita kembali bergandengan tangan. Tidak ada lagi perbedaan, pilkada sudah berlalu,” tutur Indah.

Komentar