Ribut Soal Tayangan Sinetron, Akhirnya Deddy Corbuzier Bertemu Ketua KPI

Rabu, 17 Februari 2021 15:48

Deddy Corbuzier melakukan shalat Jum'at pertama kalinya saat deddy memeluk agama Islam, deddy di dampingi dengan Ustad G...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai kritik panas Deddy Corbuzier terhadap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), akhirnya Ketua KPI Agung Suprio hadir tatap muka dalam podcast yang ditayangkan Rabu (16/2/2021) kemarin.

Dalam pertemuannya, hadir pula dr. Tirta dan Gilang Dirga membahas polemik tayangan sinetron televisi yang dianggap melanggar protokol kesehatan, namun teguran tak dilayangkan oleh pihak KPI.

“Nah mungkin ini ke Pak Agung, kenapa KPI tidak ada surat teguran ke sinetron?” tanya Deddy di awal pembahasan, dikutip dalam siaran YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (17/2/2021).

Menanggapi hal itu, Agung Suprio mengungkap bahwa khusus penyiaran sinetron, akan diturunkan aturan baru setelah evaluasi lanjutan KPI bersama pihak Satgas Covid-19. Iapun menambahkan, bahwa KPI telah mendapatkan beberapa masukan dari berbagai pihak, termasuk telah berkomunikasi dengan dr. Tirta dan juga salah satu pihak acara talkshow yang turut menyoroti tayangan sinetron.

“Nanti akan menjadi evaluasi buat KPI dan Satgas, nantinya akan diturunkan peraturan baru buat sinetron, yang positif bagaimana kemudian kalau kita berhasil membuat tayangan yang rama terhadap pandemik, kita akan menjadi contoh orang baik negara, itu memang sikap ambisius dari KPI,” tutur Agung.

Sebelumnya, Agung mengungkap bahwa KPI telah membuat surat edaran dan satu poin menyentuh mekanisme tayangan sinetron, bahwa dalam pengadegannya harus menyesuaikan dengan pandemik. Iapun tengah menyusun formula yang akan mengikat bagi semua elemen yang terlibat dalam proses pembuatan sinetron.

Komentar