Unhas Kembali Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Jalur Ketua OSIS

Rabu, 17 Februari 2021 19:00

(IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Universitas Hasanuddin (Unhas), kembali menerima mahasiswa baru melalui Jalur Program Pembinaan Bakat Kepemimpinan (PPBK), sejak 15 Februari hingga 6 Maret 2021.

Jalur ini diperuntukkan bagi lulusan SMA di Sulawesi Selatan, yang pernah menjabat sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), atau populer disebut Jalur Ketua OSIS.

Program ini bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa SMA/sederajat di Sulawesi Selatan, yang pernah menjadi ketua OSIS, artinya memiliki bakat memimpin serta prestasi unggul untuk menempuh pendidikan di Unhas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Arsunan Arsin, menyebut, selain fokus berkiprah dalam dunia profesional, Unhas juga memiliki komitmen menghasilkan luaran yang memiliki perpaduan kualitas akademik dan kualitas kepemimpinan.

“Hal inilah yang mendasari pembukaan Jalur Ketua OSIS ini. Jalur ini sudah kita mulai sejak tahun 2019 lalu. Dari hasil monitoring kami, selain berprestasi, juga berkiprah dalam organisasi kampus. Kami fokus pada Ketua OSIS karena mereka ini adalah pucuk pimpinan yang telah melewati proses seleksi,” tutur Prof. Arsunan, Rabu (17/2/2021).

Lebih lanjut, Prof. Arsunan menambahkan, untuk tahun ini, Unhas mengupayakan ada peningkatan jumlah kuota dari tahun sebelumnya, mengingat antusias siswa dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan. Kendati, pihaknya juga akan melihat jumlah Kouta di masing-masing program studi yang dibuka.

Komentar