Unhas Kukuhkan Dua Guru Besar Bidang Kesehatan Masyarakat

Rabu, 17 Februari 2021 09:12

Pengukuhan guru besar di Unhas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas), menambah dua guru besar hari ini, di bidang Kesehatan Masyarakat. Selasa (16/2/2021).

Keduanya yaitu, Prof. Andi Ummu Salmah, guru besar bidang Ilmu Dasar Kependudukan dan Keluarga Berencana, dan Prof. Hasanuddin Ishak, guru besar bidang ilmu Kesehatan Masyarakat.

Prosesi pengukuhan dilakukan pada Rapat Paripurna Senat Akademik, berlangsung secara luring terbatas, di Ruang Senat Akademik Unhas, yang hadiri langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor Unhas serta para jajarannya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, serta disiarkan langsung melalui kanal Youtube Senat Akademik.

Prof. Dwia Aries, selaku Rektor Unhas, sangat mengapresiasi atas bertambahnya dua guru besar FKM Unhas, diharapkan akan berdampak pada output dan outcome Unhas sekaligus komitmen dalam menghasilkan SDM unggul dan terintegritas.

“Kita adalah universitas yang sangat cepat pertambahan guru besarnya. Tentu ini juga menunjukkan manajemen yang baik dan menjadi satu kesyukuran tersendiri. Mengenai kajian dua professor baru Unhas sangat menarik dan di sini peran sebagai pendidik sangat dibutuhkan tidak hanya sebagai kalangan akademisi, tapi juga mengedukasi,” jelas Prof Dwia.

Lebih lanjut, Prof Dwia berharap hadirnya dua guru besar FKM bisa mendorong kontribusi menghasilkan gagasan besar untuk kesehatan di Indonesia.

Sementara itu, dalam pidato pengukuhannya, Prof Ummu, memaparkan tentang “Peran Penanganan Kanker Payudara Pada Perempuan Terhadap Pencapaian Bonus Demografi di Sulawesi Selatan”.

Komentar