UNM Kukuhkan 1.000 Wisudawan, Bupati Luwu Raih Predikat Cumlaude Program Doktor

Rabu, 17 Februari 2021 15:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM), telah menggelar prosesi wisuda program diploma, sajarna magister dan doktor periode Februari 2021 di Menara Phinisi UNM, Jl AP Pettarani, Makassar,  Rabu (17/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita, berlangsung di Ballroom Teater Lantai 3, berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan pandemi Covid-19. 

Kali ini, UNM menggelar wisuda keempat secara di tengah masa pandemi Covid 19, dengan mengukuhkan sebanyak 1000 orang wisudawan dan wisudawati.  

Wisuda yang dilaksanakan dengan, menggabungkan offline (luring) dan online (daring), diikuti wisudawan program diploma, sarjana, magister, dan doktor terbaik setiap fakultas yang hadir langsung bersama orang tuanya, sementara sisanya mengikuti secara daring.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyebut wisuda UNM ini Kali menjadi istimewa dan bangga karena ada salah satu wisudawan UNM merupakan sosok pemimpin di Sulawesi Selatan dengan meraih predikat Cumlaude.

“Satu hal yang luar biasa dan istimewa di wisuda kali ini, yakni ada satu wisudawan program doktor meraih predikat Cumlaude yang merupakan Bupati kabupaten Luwu, Doktor Basmin Mattayang. Ini menunjukkan bahwa alumni UNM itu sudah bisa berkiprah tidak hanya sebagai guru tetapi dia juga bisa di pemerintahan dan politisi lainnya,” tutur Prof Husain.

Lebih lanjut,  Prof Husain Syam mengatakan para lulusan UNM semakin membaik karena tingkat keilmuan yang didapatkan terbukti menyabet predikat cumlaude.

Komentar