Berbuat Terlarang, Perempuan IL Diciduk di Rumah Kontrakan

Kamis, 18 Februari 2021 08:50

Tersangka IL (35) yang ditangkap oleh polisi pada Selasa (16/2) dini hari. Foto: Antara/Ist

FAJAR.CO.ID, PADANG — Polisi sudah menangkap dua dari empat anggota komplotan perampok berkedok sebagai penyedia jasa mobil travel di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Salah satunya perempuan inisial IL. “Saat ini kami telah menahan IL (35), salah seorang perempuan yang diduga bagian dari komplotan perampok dengan modus penyedia jasa mobil travel,” kata Kepala Unit Reskrim Polsek Koto Tangah Ipda Mardianto, di Padang, Rabu.

IL diringkus ketika sedang berada di rumah kontrakannya kawasan Durian Taruang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Selasa dini hari.

Tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek dalam jaringan (online) ditahan di sel Mapolsek Koto Tangah berikut barang bukti.

Ketika diinterogasi tersangka mengaku berperan sebagai orang yang menarik uang korban dari ATM BRI di kawasan Air Pacah sebesar Rp10 juta.

“Dari hasil perbuatannya itu ia menerima upah dari pelaku utama sebesar Rp4 juta,” tuturnya.

Mardianto menjelaskan tertangkapnya IL berawal dari keterangan pelaku utama MM (35) yang telah lebih dahulu ditangkap oleh jajaran Polsek Koto Tangah dan personel Polsek Batang Anai.

MM yang diduga sebagai otak pelaku dan berperan sebagai sopir ditangkap polisi di daerah Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar pada Jumat (12/2).

Berbekal keterangan tersebut, akhirnya tim Opsnal Reskrim Polsek Koto Tangah melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil meringkus IL.

Komentar


VIDEO TERKINI