Gerindra Berharap Jadwal Pelantikan Danny-Fatma Tak Lagi Molor

Kamis, 18 Februari 2021 22:38

Erick Horas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menyusul terbitnya SK dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri terkait pelantikan pemenang Pilkada Serentak 2020, kepala daerah di Sulsel termasuk Makassar rencananya bakal disumpah pada 25 Februari 2021.

Ketua Gerindra Makassar Eric Horas berharap tak ada lagi polemik terkait jadwal pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Ia mengungkapkan pelantikan Danny-Fatma yang sebentar lagi akan digelar adalah momen yang paling ditunggu-tunggu warga Makassar. Karena sebelumnya, proses pelantikan tersebut sempat molor yang mulanya dijadwalkan pada 17 Februari 2020.

“Iya saya pikir ini adalah momen yang ditunggu oleh masyarakat tentu dengan adanya informasi surat Mendagri maka pelantikan ini sudah fix, tidak ada lagi alasan untuk di tunda-tunda, lebih baik memang secepatnya biar roda pemerintahan juga bisa berjalan maksimal,” papar Eric, Kamis (18/2/2021).

Selain itu, Eric yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar berharap pejabat Pemkot Makassar fokus pada tupoksinya masing-masing. Jangan lagi ada riak-riak ingin pindah dinas ke Pemprov Sulsel.

“Begitu pun pejabat pemkot konsen saja pada kerjanya, karena yang kemarin kami dengar banyak pejabat pemkot yang sibuk urus surat pindah. Saya pikir nggak perlu repot-repot seperti itu, memangnya ada apa,” gumamnya.

Legislator Makassar dua periode itu mengimbau pada ASN dan pejabat di lingkup Pemkot Makassar untuk menyambut Danny-Fatma kemudian bersinergi untuk membangun Makassar dua kali tambah baik, dari pada harus sibuk mengurus kepindahan.

Komentar