Haaland Mengamuk, Dortmund Permalukan Sevilla di Spanyol

Kamis, 18 Februari 2021 06:16

Pemain Dortmund merayakan gol Erling Haaland/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Borussia Dortmund mengakhiri kehebatan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Wakil Jerman tersebut menaklukkan Sevilla di Estadio R. Sanchez Pizjuan dengan skor 3-2.

Pada pertandingan Kamis, 18 Februari yang berakhir beberapa saat lalu, Sevilla memulai pertandingan dengan sangat bagus. Saat laga baru berjalan tujuh menit, Suso yang mendapatkan bola dari luar kotak penalti berhasil mengecoh Jadon Sancho sebelum menaklukkan Marwin Hitz.

Dortmund merespons dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-19. Gol tim tamu dilesakkan Mahmoud Dahoud. Gol ini diawali aksi individual Erling Braut Haaland yang mampu “mengalahkan” sekitar tiga bek di sisi kanan sebelum mengoper bola kepada Mahmoud Dahoud.

Tim tamu berbalik memimpin di menit ke-27. Erling Braut Haaland mengambil bola di garis tengah kemudian mengoper si kulit bundar ke Jadon Sancho di tepi kotak penalti. Sancho lalu mengirim umpan yang sukses diselesaikan Haaland dari jarak 10 yard.

Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-44, Borussia Dortmund menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Erling Braut Haaland yang menjadi mimpi buruk Sevilla. Diawali salah umpan pemain Sevilla, bola diambil Marco Reus yang kemudian diberikan kepada Haaland yang langsung menuntaskannya menjadi gol.

Sevilla yang sebelumnya memenangkan sembilan laga beruntun memperkecil ketertinggalan di menit ke-84. Gol kedua tuan rumah dilesakkan Luuk de Jong berkat assist Oscar Rodriguez. Ini adalah gol terakhir di laga ini dan Dortmund yang menang 3-2 kini jadi favorit lolos ke delapan besar. (BBC Live/amr)

Komentar