Jaksa Kembalikan Berkas Perkara Gisel-Nobu, Begini Respons Kombes Yusri

Kamis, 18 Februari 2021 19:18

Michael Yukinobu Defretes alias Nobu dan Gisella Anastasia. (FACEBOOK-IMAM HUSEIN/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, mengatakan bahwa pihaknya masih harus melengkapi berkas perkara artis Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu De Fretes.

Sebelumnya, berkas perkara tersebut dikembalikan oleh pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Dua BAP saudari GA dan saudara MYD dua hari lalu P19 harus ada beberapa yang dilengkapi oleh penyidik. Sementara apa pun yang diminta JPU masih dilengkapi,” ungkap Yusri kepada wartawan di Polda Metro, Kamis (18/2).

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu memastikan, pihaknya bakal segera melengkapi berkas perkara yang dikembalikan tersebut.

Jika sudah lengkap, lanjut Kombes Yusri, berkas perkara itu akan segera mengirimnya kembali ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hanya saja, dia tidak menjelaskan secara detail kapan pengiriman kembali berkas perkara itu.

“Mudah-mudahan secepatnya akan kami lengkapi dan kembalikan lagi kalau memang ada kekurangan dalam berkas perkara ini. Kalau sudah lengkap kami kirimkan lagi ke JPU,” katanya.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menambahkan, perihal olah tempat kejadian perkara yang sedianya bakal digelar di Medan, Sumatra Utara tergantung pihak JPU.

“Tergantung JPU. Kalau JPU enggak harus menganggap ada itu (tidak jadi olah TKP,red),” pungkasnya.

Diketahui, Gisel dan Michael Yukinobu De Fretes ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur berdurasi 19 detik. Keduanya tidak ditahan dan hanya menjalani wajib lapor.

Komentar