Kalah Akibat 2 Gol Cepat, Pirlo Sebut Pemain Juventus Kehilangan Kepercayaan Diri

Kamis, 18 Februari 2021 06:34

Andrea Pirlo/juventus.com

FAJAR.CO.ID, PORTO—Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui kekalahan anak asuhnya di markas FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun, ia yakin masih bisa membalikkan keadaan.

“Tidak mudah untuk bereaksi ketika Anda kebobolan gol seperti itu setelah satu menit. Para pemain kehilangan kepercayaan diri dan ini memengaruhi kinerja mereka selama beberapa menit. Untungnya kami mencetak gol penting melalui Chiesa dan sekarang kami akan fokus pada leg berikutnya,” kata Pirlo di situs resmi UEFA.

Danilo, bek Juventus juga menyesalkan dua kesalahan yang mereka lakukan di awal babak pertama dan kedua. Tapi eks pemain Porto itu mengakui bahwa sejak awal mereka memang sudah tahu bagaimana pertandingan ini akan berlangsung.

“Ini adalah Liga Champions dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang mempersiapkan pertandingan seperti ini dengan sangat baik, jadi kami tahu kami tidak mampu untuk membuat kesalahan yang kami buat malam ini. Porto bermain seperti yang kami harapkan tetapi kami harus tahu bahwa Anda harus siap sejak awal di level ini,” jelas Danilo.

Federico Chiesa, penyerang Juventus sementara itu menjelaskan, “Pendekatan kami buruk dan permainan menjadi lebih sulit bagi kami setelah gol awal itu. Ketika Anda tidak sepenuhnya fokus dan ketika Anda tidak memberikan yang terbaik, [tim dapat] menghukum Anda di level ini.”

Komentar


VIDEO TERKINI